NGAWI - Bertempat di Desa Giri Mulyo Kecamatan Jogorogo  dilaksanakan gotong royong Normalisasi untuk pipanisasi  sepanjang 500 m. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat yang dipinpin langsung Plh Danramil 0805/08 Jogorogo Kapten Inf Kasi beserta 5 org aggota bersama masyarakat setempat sejumlah 35 orang. Minggu, (23/04/17).

"Saat ini sasaran normalisasi direncanakan 500 m dan normalisasi pipanisasi tersebut untuk mengaliri sawah 10 ha. Diharapkan saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi mampu menampung dan mengalirkan air sesuai aliran semestinya agar tidak menimbulkan genangan pada satu lahan saja” terang Plh Danramil 0805/08 Jogorogo Kapten Inf Kasi saat melakukan pengawasan pekerjaan tersebut.

Pasalnya, jika itu terjadi dapat menyebabkan rusaknya tanaman, sebab tidak meratanya aliran air tersebut kelahan pertanian, selain itu juga Plh Danramil 0805/08 Jogorogo juga menekankan agar para Babinsanya untuk selalu mendampingi petani dalam meningkatkan hasil panennya dalam swasembada pangan hingga terwujudnya kesejahteraan petani itu sendiri.

"Pihak kami akan selalu aktif dalam pendampingan terhadap para petani, agar dapat terwujudnya program pemerintah yaitu swasembada pangan, sehingga terwujud juga kesejahteraan para petani itu sendiri” pungkasnya

Posting Komentar