PASURUAN -  Polri sebagai bagian dari sistem pemerintahan negara dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang diberi tugas untuk menghadapi masalah terhadap berbagai macam bentuk kejahatan yang mengarah pada terjadinya tindakan anarkhis, salah satunya dengan meningkatkan peran tim negosiasi dalam menjembatani kepentingan pemerintah dan pengunjuk rasa sehingga tidak terjadi tindakan anarkhis.

Terkait hal tersebut, Polres Pasuruan Kota Sabtu 29/04 pagi melakukan pelatihan fungsi Sabhara di depan Mapolresta Pasuruan jalan Gajah Mada Kota Pasuruan. Pelatihan dilaksanakan untuk persiapan Hari Buruh 1 Mei atau May Day. Untuk menambah kekuataan Personil dipersiapan pasukan elit Polres Pasuruan Kota yaitu Polwan (Srikandi Polres Pasuruan Kota)

Pemberdayaan Polwan sebagai pelaksanaan negosiasi akan terasa pengaruhnya, keberadaan negosiator tersebut akan dapat diterima oleh massa pengunjuk rasa dan pelaksanaan dialog dimungkinkan tidak membosankan, sehingga akan dicapai “win-win solution” yang merupakan keberhasilan dari negosiator.," ucap Kasat Binmas  Polres Pasuruan Kota AKP. H.Akhmad kepada wartawan.  (t)

Posting Komentar