PASURUAN - Selasa  24/04 sekitar pukul 17.30 wib di sebuah ladang milik  SAHRI terletak di dusun Genu'an desa Sumberdawesari kec.  Grati jab.  Pasuruan. Telah di hebohkan dengan isu tentang sumur tua milik Sahri berisi mayat.  Kecurigaan masyarakat tersebut berdasar atas informasi dari Jazila, pada saat selesai memanen singkong melihat sumur yang biasa digunakan untuk mengairi kebun oleh ayahnya tersebut tertutup oleh tumpukan tanah, tidak tahu siapa yang menutup sumur tersebut.

Mengetahui hal tersebut Jazila segera menginformasikan hal tersebut kepada perangkat dan masyarakat desa setempat.  Dan, mendapat laporan dan informasi dari masyarakat tersebut kemudian Kapolsek Grati AKP H.  SUYITNO, SH segera meluncur ke TKP dan melakukan sterilisasi dengan memasang Police Line.  Pemasangan police line tersebut dikarenakan posisi sumur berada di tengah ladang singkong yang minim penerangan.  Dikhawatirkan ada warga yang lewat dan terjatuh ke sumur tersebut.

Masyarakat yang penasaran akan isi sumur tersebut, Rabu 25/04 pukul 07.00 Wib  bersama sama melakukan penggalian.  Karena terlalu banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat isi sumur tersebut, Anggota Polsek Grati, Koramil Grati dan Trantip Kecamatan Grati melakukan Pengamanan di lokasi tersebut.

Setelah dilakukan penggalian hingga kedalaman 7 meter, pukul 18.00 Wib barulah rasa penasaran warga terjawab. Isi sumur tersebut adalah tumpukan kotoran sapi dan jerami-jerami. Tidak ada mayat seperti issu yang santer dihembuskan warga.

"Kemungkinan sumur tersebut di gunakan untuk tempat membuang kotoran sapi oleh seseorang, selanjutnya karena ada seseorang yang takut ada warga yang jatuh ke dalam sumur tersebut pada saat ke ladang,  maka sumur berisi kotoran sapi tersebut kemudian di tutup dengan tumpukan tanah oleh seseorang" ungkap Kapolsek Grati AKP. H. SUYITNO.

Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan sumur berisi kotoran sapi tersebut ditutup kembali oleh warga.  (m)

Posting Komentar