KEDIRI - TK Kartika IV-44 yang berada di Jl.Hayam Wuruk dan dibina secara langsung Kodim 0809/Kediri, mengajak siswa/siswinya untuk menya
lurkan bakat dan kreatifitas dari imajiner masing-masing melalui lomba menggambar dan mewarnai. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny.Rudita Puspitasari didampingi Pasi Pers Kodim Kediri, Letda Bibit dan Bati Pers Kodim Kediri, Peltu M.Sofyan, menyempatkan diri melihat secara langsung lomba mewarnai dan menggambar yang dilangsungkan di sekolah TK yang berjarak sekitar 3 km dari Makodim Kediri, Rabu 26/04

“Lomba kali ini mengangkat tema lingkungan hidup, keluarga dan persahabatan, baik lomba mewarnai maupun lomba menggambar. Kategori lomba juga kita kelompokkan berdasarkan tema, baik mewarnai maupun menggambar, dan masing-masing kategori kita sudah siapkan hadiah juara 1, 2 dan 3,” jelas Kepala Sekolah TK Kartika IV-44, Juli Pudjiastuti.

Lanjutnya, lomba ini diselenggarakan juga berkaitan dengan rangkaian HUT Persit KCK Kodim Kediri dan dalam hal ini juga berhubungan dengan Kodim Kediri selaku pembina sekolah Kartika IV-44. Lomba sejenis ini sendiri berlangsung secara rutin tiap tahun, tetapi momentum latarbelakangnya berbeda-beda, untuk agenda tahunan TK Kartika IV-44, dikhususkan pada saat berlangsungnya HUT TNI dan HUT Persit KCK.

Sedangkan lomba-lomba adu skill individu, secara rutin akan diadakan setiap HUT RI ,dan untuk lomba menyanyi lagu kebangsaan dan puisi, secara rutin akan diadakan setiap Hari Pahlawan. Khusus saat berlangsungnya momentum HUT RI, TK Kartika IV-44 selalu aktif untuk tampil dalam karnaval yang diselenggarakan oleh Pemkot Kediri, bersama sekolah-sekolah lainnya yang berstrata pendidikan usia dini.

“Adu kreatif sejak usia dini akan meningkatkan daya imajiner anak-anak, terutama bagaimana memahami kondisi keluarga masing-masing, bagaimana menyikapi hubungan dengan teman-teman yang ada di sekolah, bagaimana menghargai dan menghormati lingkungan disekitar kita. Imajiner dibangun sejak dini bukan untuk membawa anak-anak ke dalam ruang lingkup imajinasi atau khayalan, tetapi lebih condong pada kreatifitas yang tertuang dalam bentuk seni menggambar dan seni mewarnai,” ungkap Ny. Rudita Puspitasari. (h)

Posting Komentar