Kediri | tribunus-antara.com, Ambriolnya plengsengan jembatan Bringin Kecamatan Badas kabupaten Kediri terjadi hari Jumat pagi 07/04 akibat curah hujan tinggi semalam sebelumnya tersebut mengakibatkan plengsengan jembatan Kali Bringin ambrol.

Kepala Desa Bringin Ikhwan mendapat laporan masyarakatnya langsung menghubungi perangkat desanya serta pihak dari kecamatan untuk meliihat kondisi ambrolnya plngsengan Kali Bringin tersebut.

Hari itu juga Jumat Camat Badas Sumarlan dan Stafnya Wahyu,  Suyono, Guntoro, Agus melakukan peninjauan ke lokasi jembatan Bringin untuk merapikan puing puing material bangunan bersama-sama dengan Babinsa Koramil Pare Wardoyo dan Sugeng bersama 4 orang anggota anggotanya, Bhabinlamtibmas Polsek Pare, Syahrul,  bekerja bakti bersama untuk melakukan upaya pembersihan puing-puing dari longsor Jumat 07/04. Kerja Bakti itu, kata Kades, dilaksanakan untuk membersihkan material longsor agar tidak membahayakan para pengguna jalan.

"Sangat parah mas kondisinya," kata Kades Bringin Iwan kepada wartawan. Dan sangat rentan jika dilalui kendaraan yang bermuatan berat, bahu jalan terpaksa kami pasang rambu rambu peringatan bahaya dan kami pasang beberapa drum untuk pembatas bahu jalan yang sudah mulai retak," lanjut Iwan.

Ambrolnya plengsengan Bringin, kata Kades Iwan, terlihat bagian sebelah barat selatan yang dekat dengan ruko ruko disampingnya yang berjarak hanyya -+ 2 meter. Tidak hanya di sebelah Selatan yang ambrol,  tapi di utara jembatan -+ 35 meter dari jembatan, plengsengan benteng jalan juga sudah ambrol. Sementara yang sebelah Selatan jembatan  plengsengan yang ambrol kami tahan dengan urunkan karung." tambahnya lagi..  (hariono)

Posting Komentar