KEDIRI - Karang Taruna Karya Muda desa Bringin melepas ikan lele Sebanyak 100 kg/1 kwintal di sungai/dam  Dusun Bunut dalam rangka Acara Banca'an (Selamatan) Karang Taruna Karya Muda Desa Bringin

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang di hadiri oleh warga Dsn Bunut Desa Bringin dan masyarakat umum dari desa tetangga yang memenuhi area sungai/dam untuk mancing bersama sama.


Mas Ali selaku etua Karang Taruna kepada tribunus-antara.com mengatakan bahwa
ikan sebanyak 1 kwintal yang dilepas berasal dari  dana khas karang taruna  Karya Muda. Adapun dana khas tersebut, kata Mas Ali, diperoleh dari iuran anggota karang taruna. Uang tersebut lalu dipergunakan untuk membeli ikan sebanyak 1 kwintal.

"Kami dalam menggelar acara ini, menerapkan pembayaran iuran para peserta memancing sebesar 10.000 rupiah, " jelas Mas Ali. Adapun biaya yang kami kelola dari dana khas karang taruna Karya Muda untuk acara tersebut bersifat mengembangkan dana dan mengelola dana kas dari Karang taruna.

Diharapkan dalam upaya ini, kas Karang Taruna bisa berkembang untuk kepentingan dan kebutuhan Karang Taruna, lanjut Mas Ali. Kami ingin mandiri dan berkembang dengan keringat kami sendiri.

Ditambahkan juga bahwa Program kecil selanjutnya yang akan dijalankan ke depan oleh karang taruna Karya Muda Desa Bringin nanti sebelum bulan Ramadhan ialah memberikan penerangan jalan di Dusun Bunut dengan dana kas Karang Taruna, pungkasnya.  (harry)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.