PASURUAN - GEMARIKAN (Gerakan memasyarakatkan makan ikan) yaitu kegiatan optimalisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan oleh dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan.

Acara yang digelar di SDN Karang kliwon Kamis 20/04 pagi jam 08.00 wib tersebut dihadiri oleh istri Bupati Pasuruan Lulis Irsyad  Yusuf.

Kedatangan istri Bupati disambut oleh anak SDN Karang kliwon diiringi sambutan grup Drum Band. Turut hadir dalam kesempatan tersebut adalah Slamet Kepala Dinas Perikanan, Camat Grati Zainal Arifin S.Sos.MM, Kepala Sekolah SDN Karang Kliwon Malika Spd.

Lulis Irsyad Yusuf dalam sambutannya menjelaskan bahwa pola makan sehat dengan mengkonsumsi ikan banyak mengandung protein dan omega sangat bagus untuk perkembangan anak-anak. Selain mampu meningkatkkan kecerdasan otak juga membuat tubuh sehat dan bekembang menjadi kuat.


Kepala dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan Slamet, masih ditempat yang sama, mengatakan bahwa pemberian asupan konsumsi ikan, mulai anak sejak tingkat SD karna ikan punya  manfaat besar mengandung protiein dan mineral dan omega 3 sehat kuat dan cerdas. Untuk tahun ini ada 3 tempat terahir nanti di wilayah Coban joyo kecamatan kejayan. Gemarikan ini merupakan program dari dinas Perikanan bersama Istri Bupat  Lulis Irsyad Yusuf yang digalang di sekolah tingkat Sekolah Dasar.  (nur)

Posting Komentar