Pasuruan | tribunus-antara.com, Kanit Binmas Polsek Pandaan datangi sekolah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan pada para pelajar, hari ini (04/04/2017), bertempat di MTS/MA Fatimah Pandaan, AKP EDY WALUYO beserta anggotanya kembali melakukan sosialisasi mengenai Bahaya Narkoba, Rokok Elektrik, dan merebahnya Berita HOAX di wilayah Pandaan, Pasuruan.

Melalui kegiatan binluh tersebut, diharapkan para pelajar dapat memiliki peran strategis dalam memerangi Narkoba dan Rokok Elektrik, karena melalui kegiatan ini pula diyakini dapat menyentuh kesadaran secara langsung, sekaligus menjadi benteng generasi muda dari ancaman Narkoba, sehingga mereka tidak terjerumus menjadi penyalahguna Narkoba.
           
“Telah kita ketahui bersama, bahwasannya tidak sedikit para pelajar yang sudah terjerumus menggunakan Narkoba, dan Rokok Elektrik, bahkan di era globalisasi ini  perkembangan barang-barang haram tersebut semakin mudah di temukan berkat bantuan media elektronik yang semakin canggih, peredaran barang-barang haram tersebut bisa dengan mudah di dapatkan berkat jaringan media sosial yang mudah di akses oleh siapa saja, para penjual dan pembeli barang harampun bisa bertransaksi melalui media sosial, bahkan dengan kecanggihan media sosial di era globalisasi ini pula, masyarakat dengan mudah dapat mengakses berita-berita HOAX, salah satunya Isu Penculikan Anak yang sedang marak diperbincangkan,” tutur Kanit Binmas.

Dalam memberikan Himbauan, ia juga mengingatkan kepada para Pelajar, Orang tua wali, dan Guru untuk tidak percaya dengan beredarnya Isu-isu Hoax, namun ia menyarankan untuk tetap harus Waspada, dengan cara menyarankan para pelajar untuk diantar/jemput ketika berangkat ke Sekolah.
Terhadap pihak sekolah diimbau agar menyediakan pengamanan Satpam, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kanit Binmas juga menegaskan Hoaxnya berita penculikan anak tersebut, “sampai sekarang belum ada dari pihak sekolah atau wali murid yang membuat laporan pengaduan soal penculikan anak dan penyalahgunaan narkoba terutama di tempat sekolahan wilayah Polsek Pandaan Polres Pasuruan," ungkapnya.

Sebagai penutup dia berpesan kepada siswa-siswi MTS/MA FATIMAH Pandaan, agar berhati-hati dalam bergaul dan menggunakan media sosial, agar tidak terjerumus menggunakan Narkoba, Rokok Elektrik yang membahayakan diri sendiri, dan begitu juga tidak mudah percaya dengan berita HOAX .

Posting Komentar