Pasuruan | tribunus-antara.com, Dalam upaya mendukung terselenggaranya pembangunan proyek jalan tol pasuruan - probolinggo. Selasa 11 April 2017 dimulai pukul 10.00 wib. Bertempat di kantor kec. Grati kab. Pasuruan telah dilaksanakan giat musyawarah pembangunan jalan desa pengganti di dsn brandong ds. Sumberdawesari yang terkena proyek tol pasuruan probolinggo

Hadir dalam acara tersebut : 1. Camat grati ( Drs. Zainal Arifin , MM )  2. Kapolsek grati ( AKP H. Suyitno, SH )  3. Danramil Grati ( Kapten Suyono )  4. Agus Winarno (PPK Paspro)  5. Riswandha (PPK Paspro) 6. Pj. Kades Sumberdawesari ( Surojoyo Mulyo ) 7. Ketua BPD Ds. Sumberdawesari ( Sutrisno ) 8. Sutiran ( PT Trans jawa )
9. Riswan ( PT Trans Jawa ) 10. Supriyanto ( Paspro ) 11. Edy ( K3 Waskita ) 12. Abd Salam ( humas Waskita ) 13. Gus Tain ( tokoh masyarakat dsn brandong ) 14. Ust. Ahmad Khusairi ( tokoh masyarakat dsn brandong ) 15. 12 orang warga Dsn. Brandong Ds. Sumberdawesari termasuk ahli waris (Jupri, bu Lani, Ahlul, Pak Dari, Rifai)

Adapun susunan acara dalam giat musyawarah tersebut, antara lain : Pembukaan oleh Camat Grati beliau menyampaikan terkait permasalahan pembuatan jalan blera di Dsn. Brandong Ds. Sumberdawesari Grati akibat proyek jln tol Pasuruan Probolinggo yg sampai saat ini belum selesai. Pertemuan hari ini adalah resmi dan hasil pertemuan ini bisa menjadi pedoman pelaksanaan pembangunan jalan pengganti jalan akibat proyek jalan tol Paspro.

Sambutan Bpk Agus Supriyono (PPK) terkait akses jln di Blera masuk Dsn. Brandong Ds. Sumberdawesari beliau menyampaikan pada prinsipnya yg awalnya jln di kembalikan pada jalan sesuai aslinya.
 
Kami sudah tawarkan opsi pada pertemuan sebelumnya ke pusat dan hasilnya jln yg terkena proyek jln tol di kembalikan pada jln, dan jalan tsb. Berada di luar jalan tol kemudian di situ juga ada penerangan yg cukup saratnya tidak ada sarat yg aneh aneh dan hasil pertemuan hari ini yg bisa di pertanggung jawabkan. Beliau juga menyarankan kepada pihak waskita agar dlm pelaksanaan proyek selalu koordinasi dan mendengar keluhan warga blera Dsn. Brandong Ds. Sumberdawesari.
Terkait keputusan jalan Desa agar segera di berita acarakan dan segera di laksanakan hari ini sehingga tdk mengganggu kegiatan lainnya.

Sambutan Kapolsek Grati beliau menyampaikan terkait pembuatan jln pengganti jln akibat proyek jln tol Paspro agar disampaikan secara rinci dan bilamana perlu di wujudkan dalam bentuk srt pernyataan sehingga tidak ada permasalahan di belakang hari.

Sambutan dari Tomas Gus Mustain beliau menyampaikan jln yang dibahas kali ini adalah nenek moyang saya utk itu terkait adanya kesepakatan sebelumnya kalau mau di buatkan kesepakatan lagi agar warga masyarakat yg kemarin diundang kembali. Terkait jln baru yang akan di buat sebagai jln pengganti agar di patenkan menjadi jln desa dan saya ucapkan terimakasih permasalahan jln ini dapat terselesaikan dgn baik.

Pertemuan / musyawarah berakhir pukul 13.30 wib. Selama giat berjalan aman dan kondusif dan di lanjutkan pengecekan jalan di lokasi Blera Dsn. Brandong Ds. Sumberdawesari Grati. (t)

Posting Komentar