Pasuruan | tribunus-antara.com, Kurangnya pemahaman warga masyarakat di desa Karanganyar Kecamatan Kraton terkait masalah arus tegangan listrik milik PLN, maka pihak PLN merasa perlu untuk memberikan sosialisasi SUTT dan SUTET. Upaya ini, PLN menggandeng Kepolisian Sektor Kraton Polresta Pasuruan.

Sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat di balai desa Karanganyar dihadiri pihak PLN, perangkat desa Kepolisian serta warga masyarakat, Diutaarakan oleh PLN bahwa SUTT adalah SALURAN UDARA TEGANGAN TINGGI (SUTT) 30 KV – 150 KV Tegangan operasi antara 30 KV sampai dengan 150 KV. Sedangkan SUTET SALURAN UDARA TEGANGAN EKSTRA TINGGI (SUTET) 200 KV – 500 KV, Permasalahan mendasar pembangunan SUTET adalah: konstruksi tiang (tower) yang besar dan tinggi, memerlukan tapak tanah yang luas, memerlukan isolator yang banyak, sehingga pembangunannya membutuhkan biaya yang besar.

Kapolsek Kraton Polresta Pasuruan AKP.Masroni dalam kesempatan tersebut ikut urun rembuk. Kapolsek berharap warga bisa memahami apa yang telah disampaikan oleh Pihak PLN. Penjelasan yang sudah dipahami dalam pertemuan tersebut, hendaknya disampaikan kepada warga yang tidak bisa hadir saat pertemuan. (t)

Posting Komentar