KEDIRI - Hujan yang mengguyur sejak siang hingga sore kemarin ,cukup berdampak negatif di beberapa tempat, khususnya di kawasan yang dilewati angin kencang dan dampak hujan deras disertai angin kencang itu berakibat rusaknya atap atau genting di Ponpes Al Islah yang berada di Desa Gedangsewu ,Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Koramil 11/Pare melakukan pembersihan sisa-sisa genting atau atap yang ada di dalam Ponpes Al Ishlah yang saat ini diasuh oleh K.H. Imam Baidowi, Rabu 26/04

Dari keterangan Danramil Pare, Kapten Arh Ajir, kawasan yang paling parah dari terjangan angin kencang, ada di Desa Gedangsewu, sedangkan hujan deras relatif terjadi hampir secara keseluruhan terjadi di Kecamatan Pare. Ponpes Al Ishlah diketahui mengalami kerusakan pada genting atau atapnya saat waktu menunjukan jelang maghrib atau sudah masuk waktu sore hari.

Ponpes yang terletak di RT 01 RW 05 atau tepatnya berada di kawasan Jl.Teuku Umar ini, cukup mendapat perhatian, dikarenakan sikap aktof dari pengasuh Ponpes Al Ishlah yang selalu menghadiri kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Koramil Pare, baik kegiatan berlatarbelakang religi maupun nasionalis. Apalagi, K.H. Imam Baidowi sudah dianggap keluarga oleh Koramil Pare, karena seringnya beliau bertandang ke Makoramil Pare, sekaligus bersilaturahmi.

“Saya sangat terbantu dengan dukungan anggota Koramil Pare yang sudi meluangkan waktunya membersihkan sisa-sisa genting dan atap yang rusak ini. Apalagi, Pak Danramil sudah memberitahu saya, kalau hari ini akan dilanjutkan besok hari untuk memperbaiki genting dan atap di Ponpes ini,” kata K.H.Imam Baidowi.

Sesuai rencana, besok akan dilakukan karya bakti perbaikan atau pembenahan genting dengan menggunakan simpanan genting yang ada di belakang halaman Ponpes, dan genting-genting itu nantinya akan dipasangkan anggota Koramil Pare di atap bangunan Ponpes.

Posting Komentar