Jombang | tribunus-antara.com, Komando Distrik Militer 0814 Jombang melalui Komando Rayon Militer 0814/09 Kudu, mengunjungi  SMA Darul Ulum Tapen yang ada di Kecamatan kudu, dan memberikan materi Wawasan Nusantara dan tata kedisiplinan melalui giat PBB serta kesadaran berbangsa dan bernegara, Selain itu menanamkan sikap disiplin kepada siswa-siswi dilingkungan Sekolah pada senin-rabu 10-12 April 2017.

Materi kegiatan pelatihan yang diberikan meliputi Peraturan Baris Berbaris, Tata Upacara Bendera, materi wawasan kebangsaan serta bela negara. Materi-materi tersebut diberikan khusus kepada siswa-siswi yang bertujuan untuk Pembinaan mental dan Fisik serta Disiplin Generasi Muda serta melatih kekompakan dan loyalitas, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan serta rasa tanggung jawab.

Melalui Komandan Koramil 0814/09 Kapten Inf Sucipto mengatakan kepada siswa-siswi SMA Darul Ulum Tapen dengan jumlah 200 orang,“ kalian adalah generasi penerus bangsa dan kalian nantinya yang akan menjadi pejabat dalam mengisi kemerdekaan ini, oleh karena itu kalian harus mempersiapkan diri sejak dini, mempunyai wawasan tentang bela negara,” tegasnya Sucipto.

Lanjut Kapten Sucipto, seperti yang di kutip dalam sejarah, menjelaskan kepada para siswa juga adalah pemuda. Peran pemuda menjadi strategis dan vital sehingga keberadaannya dibutuhkan untuk membangun bangsa menuju Indonesia emas.

“Jangan sia-siakan masa muda. Isilah masa muda untuk membangun bangsa, isi kemerdekaan ini dengan kemampuan kalian masing-masing, dan tentunya jangan melupakan sejarah bangsa karena sejarah merupakan bekal kita untuk melangkah kedepan,” pesannya Danramil.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Darul Ulum Tapen Chichi Dian Ratna S.Pd menyampaikan bahwa dengan dilibatkannya TNI dalam kegiatan pembinaan mental dan kedisiplinan pihak sekolah meyakini siswa akan memiliki mental serta disiplin yang baik serta pengetahuan dasar tentang wawasan Nusantara dan bela negara.

“ Kami berikan apresiasi setinggi tingginya kepada pihak TNI khususnya Koramil Kudu, yang sangat bersemangat dan tegas serta juga tulus dalam memberikan materi, Mengingat kondisi generasi muda di Era sekarang sangat memprihatinkan akibat perkembangan teknologi, serta pergaulan generasi muda kini tidak lagi menunjukan kultur atau karakter bangsa sendiri “, Tutup Kepsek.  (harry/siin)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.