Pasuruan | tribunus-antara.com,  Dalam mewujudkan anggota Polri yang humanis dan makin dicintai oleh masyarakat, Senin 10/04 sekitar pukul 04.30 Wib di pertigaan Jl. Raya Semambung desa Sumberagung Kec. Grati Kab. Pasuruan.

Pada saat AIPTU H. SAMSUDIN, SH melasa
nakan Patroli subuh melihat seorang pengendara becak motor (Bentor) mengalami laka tunggal di pertigaan semambung desa sumberagung Kec. Grati.

Karena lampu penerangan jalan saat itu sedang padam, pengendara bentor tidak dapat menguasai jalan/medan hingga menabrak tugu selamat datang dan menyebabkan becak motor dan pengendaranya terjatuh.

Mengetahui kejadian tersebut AIPTU H. SAMSUDIN, SH segera turun dari Mobil Patroli dan segera membantu meng evakuasi pengendara dan becak motor tersebut, karena pengendara bentor hanya mengalami luka lecet maka setelah di bantu Evakuasi oleh AIPTU H. SAMSUDIN, SH maka pengendara bentor tersebut melanjutkan perjalanan pulang.

Namun demikian sebelum pengendara bentor melanjutkan perjalana, AIPTU. H. SAMSUDIN, SH terlebih dahulu menghimbau kepada pengendara bentor agar tetap mematuhi undang-undang lalu lintas yang salah satu point berisi larangan penggunaan bentor untuk mengangkut orang karena sangat membahayakan pengendara maupun orang lain.

Himbauan tersebut bertujuan mencegah dan meminimalisir terjadinya laka lantas yang disebabkan oleh kelalian orang lain. selanjutnya pengendara bentor mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada AIPTU H. SAMSUDIN, SH dan pengendara bentor berjanji tidak akan menggunakan bentor untuk mengangkut orang, disamping juga pengendara bentor juga akan selalu mematuhi peraturan lalu lintas sebagaimana tercantum dalam UU.RI. NO 22 Tahun 2009. (t)

Posting Komentar