PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, S.I.K., M.H. meminta seluruh anggota Perwira dan Bintara baik Polres maupun Polsek Jajaran lakukan siaga 1 untuk antisipasi Kegiatan selama peringatan May Day 2017 atau yang biasa dikenal Peringatan Hari Buruh Sedunia di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Dalam persiapannya, pagi ini (30/04/2017) pukul 08.00 WIB, Kapolres Pasuruan melalui Kabag Sumda KOMPOL Purwadi dan Kabag Ops Polres Pasuruan KOMPOL Subadar mengambil apel + 300 anggota di halaman depan Mapolres Pasuruan, dengan dihadiri oleh Kapolres Pasuruan, Wakapolres Pasuruan KOMPOL Bagus Ikhwan Christian, SIK., MH., para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan seluruh Anggota Bintara. Sedangkan, untuk Kapolsek Jajaran tetap apel di Mako masing-masing untuk mempersiapkan kekuatan personel yang disiagakan di masing-masing Sektor wilayahnya.

Dalam apel tersebut, masing-masing pleton dibagi sesuai dengan plotingan yang telah ditentukan dengan dibawah kendali Padal dan Danton masing-masing pleton, sedangkan untuk anggota yang terseprint standby Mako, tetap melaksanakan siaga sampai menunggu perintah lebih lanjut dari Pimpinan, dan ditekankan bagi yang Siaga Mako tidak diperbolehkan kemana-mana, untuk berjaga-jaga ketika sewaktu-waktu dibutuhkan, pasukan segera siap untuk bergeser.

“Sesuaikan pergeseran dengan pembagian pleton pada sprint, selalu perhatikan pergerakan massa!  karena hari ini, meskipun dihari minggu wilayah hukum Polres Pasuruan memiliki kegiatan yang cukup padat, yaitu terdapat 3 Kegiatan Peringatan May Day dibeberapa titik yang berbeda dan semuanya sudah berlangsung, perlu diperhatikan juga bahwa salah satu dari kegiatan tersebut puncaknya pada malam hari.

Jadi diharapkan seluruh anggota tetap menjaga stamina, untuk pengamanan hingga malam hari nanti kita bagi ploting bergantian, untuk yang Standby Mako kita monitor sama-sama perkembangan situasi yang ada diwilayah hukum kita, mari kita tunjukkan kinerja kita sebagai Aparat Negara hingga terasa di lingkungan masyarakat,” tekan Kapolres Pasuruan melalui Kabag Ops Polres Pasuruan. (t)


Posting Komentar