SURABAYA - Berbagai macam kegiatan mulai digelar oleh Makodam V/Brawijaya dalam memperingati Isra’ Mi’raj 1438 Hijriah. Pada kesempatan itu, seluruh prajurit Wilayah Surabaya dikumpulkan di Masjid Al-Ikhlas, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Rabu, 19 April 2017.
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung hari ini merupakan suatu momentum yang tepat untuk meningkatkan iman prajurit Kodam V/Brawijaya.

“Setiap kali kita menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj yang terpenting bagi kita yaitu mendapatkan pencerahan, pencerdasan dan pemahaman tentang makna peristiwa Isra’ Mi’raj dari perspektif ilmiah,” terang Pangdam.

Menurut Pangdam, ia menilai jika saat ini pemahaman tentang Isra’ Mi’raj terus berkembang seiring dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

“Sejak berabad-abad silam, penelitian dan pengkajian peristiwa Isra' Mi'raj telah dilakukan oleh para ilmuwan dan agamawan. Mereka terus melakukan penelitian mendalam, baik dalam perspektif keagamaan maupun ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya.

  Kendati demikian, imbuh Mayjen TNI Kustanto, ia menilai jika peringatan Isra’ Mi’raj yang digelarnya kali ini, terdapat salah satu hal terpenting yang harus dimiliki oleh para prajuritnya.

 “Ambil hikmah dalam acara peringatan yang berlangsung saat ini. Disamping memperteguh keimanan dan ketakwaan, kegiatan ini juga berguna untuk membangkitkan semangat keilmuan dan pengetahuan umat,” tutupnya.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.