PASURUAN - “Kami terus berupaya hadir di tengah masyarakat, selain lebih mendekatkan diri, dengan cara sederhana seperti ngopi di warung desa, juga bersama ngobrol sebagai sarana menyampaikan imbauan Kamtibmas dan berbagai macam program lainnya,”  kata Brigadir Benny yang tengah  patroli bersama rekannya Brigadir Haris di desa Sebalong kecamatan Nguling Sabtu Malam 29/04

Program patroli dialogis tersebut terus digiatkan dengan berusaha selalu hadir di masyarakat dan tidak harus melalui beberapa acara  tertentu yang bersifat formal. Upaya penyampaian pesan kamtibmas pun dilakukan santai dan tidak harus kaku.

“Minum kopi bersama warga di warung sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai bentuk sasaran dalam menyampaikan pesan Kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dan dilingkunganya masing-masing,” terangnya.

Secara umum, lanjut Brigadir Benny, terkadang masih banyak masyarakat yang takut akan kehadiran Polisi. Sehingga diharapkan adanya kegiatan ngopi dan dialogis bersama ini, antara warga dengan Polisi sudah menjadi seperti teman atau mitra sendiri dalam upaya bersama-sama melakukan pencegahan dan menangkal bentuk gangguan Kamtibmas maupun kejahatan.  (t)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.