PASURUAN - Dua personil Polisi dari Polsek Keboncandi Polresta Pasuruan Sabtu 29/04 melaksanakan patroli malam di ruas jalan arah Winongan dan Pasrepan di Jalan Simpang Mas Podho Katon desa Bayeman.  Bripka Dono dan Bripka Khoirul melakukan patroli memantau jalanan sepi untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan mencegah para pelaku untuk menjalankan aksinya,  memanfaatkan jalan yang sepi dan lengang.

Dilaporkan satu dua pengendara, saat itu melintas menggunakan kendaraan roda dua, pukul 21.00 WIB sesekali ada yang menyapa petugas dengan mengklakson kadang juga teriakkan mengucapkan salam. Nampak warga desa yang hendak pulang ke rumahnya saat itu merasa aman ada petugas Kepolisian berada di pinggir jalan.

"Para pelaku kejahatan sering memanfaatkan kelengahan dari korban dan juga jalanan yang sepi  serta kurang penerangan,:" ucap Bripka Khoirul.  Tips untuk mencegah pelaku kejahatan menjalankan aksinya, tambah Bripka Khoirul, bila keluar rumah atau naik motor, pada saat malam dan sepi, diusahakan mencari kawan untuk jalan bareng, biar tidak sendiri. Hal ini, kata Bripka Khoirul, adalah untuk menghindari pelaku kriminal menjalankan aksi kejahatannya. (t)

Posting Komentar