PASURUAN -  Pertemuan terkait Pembinaan Dan Pelatihan LINMAS se kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan di kantor Ex Kawedanan kecamatan Grati dihadiri oleh Sekcam kecamatan Grati SUHARDI IRYANTO, SE,MM,  kabid Linmas kabupaten Pasuruan Alamsyah, Kodim 0819 Pasuruan SERTU ABDILAH dan Kasi Trantib kecamatan Grati ARIPIN,  dalam acara ini  ZAINAL ARIFIN, S.Sos,MM selaku Camat Grati tidak hadir dalam kesempatan tersebut, dikarenakan menghadiri acara LULIS IRSYAD istri Bupati Pasuruan di SDN Karang Kliwon kecamatan Grati.

Dalam agenda pelaksanaan Pilkades serentak sekabupaten Pasuruan ini untuk kecamatan Grati ada 4 Desa yang meliputi Desa Sumberdawe Sari, Desa Kedawung Wetan, Desa Kalipang, dan Desa Kebonrejo. Kecamatan Lumbang ada dua (2) Desa di antaranya Desa Keronto dan Desa Panditan.untuk di wilayah kecamatan Grati d antara 4 Desa ini tingakat nilai kerawanannya sangat cukup tinggi kalau di lihat dari jumlah DPT yang sangat padat penduduknya.

Maka dari itu yang sangat perlu di perhatikan adalah dari segi keamananya dalam pelaksanaan pilkades nantinya.menurut Sekcam  Kecamatan Grati IRYANTO saat kami temui.

Dalam acara ini juga d adakan latihan gerak dan Fisik dengan tujuan untuk bisa mengatasi disaat ada hal-hal  yang tidak berkenan seprtinya ada keributan-keributan fisik dan pelatihan pergerakan fisik ini dilatih oleh SERTU ABBDILLLAH dari KODIM  Pasuruan.

Setalah acara pelatihan gerak dan Fisik selesai maka para Anggota Linmas tersebut d perkenankan untuk beristirahat sejenak.Dan di situlah tujuan dan fungsi utama sebagai LINMAS dalam pelaksanaan dan pelatihan tersebut. (joko)

Posting Komentar