PASURUAN - Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isro' Mi'roj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H, dilaksanakan di Masjid Al Karomah desa Nguling Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan Sabtu 22/04 jam 20.00 WIB. Acara tersebut bertepatan dengan peresmian Gedung Islamic Centre Yayasan Masjid Al Karomah Nguling.

Hadir Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Kab.Pasuruan, Muspika Kecamatan Nguling, Ketua KUA, dan para Kades serta perangkat desa se Kecamatan Nguling, tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta  pengunjung sekitar 1000 orang turut memadati acara tersebut.

Habib Rido takmir Masjid Al Karomah Nguling dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas hadirnya Bupati dan Ketua Dewan, untuk meresmikan gedung Islamic Center yayasan Alkaromah Nguling. Dulu, kata Habib Rido-  Peresmian pertama rehab masjid Al Karomah dan selesei diresmikan oleh Bupati Pasuruan ke 11, dan saat ini Alhamdulillah peresmian Gedung Islamic Center  oleh bupati Pasuruan ke 37 H M Irsyad Yusuf yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin semuanya.

Bupati Pasuruan H M Irsyad Yusuf dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf karena, gus Ipul (wagub Jatim) tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Jombang. Irsyad yusuf menjelaskan bahwa Gedung Islamic Center Nguling merupaan Gedung Islamic centre satu-satunya di wilayah Timur.

Habib Ali Al Hadad dari Surabaya dalam isi tauziyahnya bahwa memperingati Isro' miroj Nabi Muhammad Saw adalah upaya untuk mampu meneladani Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah Isro' Mi'roj. Doa Penutup oleh Ustad Juhri dan acara selesai pukul 22.30 wib. (t)

Posting Komentar