BANGKALAN

- Semangat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0829-06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serma M Rifai dan Sertu Sunarno turun ke sawah melakukan pendampingan dan membantu petani menanam padi di Desa Patemon Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.  Selasa (25/4/2017), pagi

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829-06/Tanah Merah Kapten Inf Suharjo menyampaikan “Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga beberapa wilayah di Arosbaya Bangkalan yang memiliki lahan persawahan, petani melaui menyapkan lahan dan siap ditanami padi,” katanya.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2017 di Bangkalan.

Lanjut Danramil mengungkapkan “Untuk menggenjot produktifitas panen, lanjut dia, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Babinsa pendampingan menanam padi itu, kata Danramil, juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Bangkalan bisa terus ditingkatkan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa banyak anak muda yang tidak tertarik bekerja di sawah. Hal ini membuat beberapa lahan persawahan di desa/kampung menjadi tak terurus lagi. Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memancing warga pedesaan mau tetap melakukan penanaman padi dan tetap menjaga persawaan,” katanya


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.