TUBAN - Memiliki rumah idaman keluarga, tentu menjadi harapan semua orang. Namun apa daya jika tak mampu, harapan satu-satunya hanya berdoa agar cita-cita itu bisa tercapai. Adalah Sukisar (56) warga Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kec. Plumpang, Tuban, yang harapannya terkabul untuk mempunyai rumah layak huni, sesuai dengan keinginan keluarganya. Harapan keluarga Sukitar terwujud, berkat petugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang melakukan kegiatan pembangunan desa di tempat tinggalnya.Puluhan tahun silam sejak berkeluarga, Sukisar yang berprofesi sebagai buruh tani itu, hanya tinggal di sebuah rumah yang berdinding dari anyaman bambu, disebuah kampung yang berada di tengah hutan jati. Tak ada apa apa yang bisa diharapkan, karena rumahnya yang berada di pedalaman dan jauh dari hiruk pikuk kota. Hanya pekerjaan satu-satunya yaitu sebagai buruh tani, sebagai penopang keluarganya selama ini.
Penghasilan yang tak menentu juga tak dapat menambah pendapatan ekonomi keluarga, sehingga untuk membangun rumah baguspun, ia tak mampu. Jangankan rumah mewah, mempunyai rumah layak huni ia sudah bersyukur. Dibulan April 2017, merupakan kejutan bagi keluarga Sukisar. TNI dari Kodim 0811 Tuban melalui TMMD, menyulap rumah sederhananya menjadi rumah layak huni. Bukan main senangnya Sukisar mendapat kabar itu, dan saat ini rumah layak huni yang diperuntukkan bagi keluarga Sukisar, telah hampir rampung. Pekerjaan membangun super cepat itu, dilakukan petugas TNI Kodim 0811 Tuban, dalam rangka kegiatan fisik dalam TMMD ke 98 2017, dengan sasaran Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kec. Plumpang, Tuban.“Alhamdulillah pak, kami senang sekali rumah kami dibongkar untuk kemudian diperbaiki, terima kasih bapak bapak tentara,” ucap Sukisar dengan penuh haru.
Kini Sukisar bisa bernafas lega, harapan untuk mempunyai rumah idaman kini telah menjadi kenyataan. Keinginan itu kini terkabul berkat doa dan ikhtiar dirinya selama ini. Ia merasa behutang budi kepada para Tentara yang telah dengan sukarela membangun rumahnya yang awalnya hanya berdinding bambu itu. “Kami bersyukur pada yang maha kuasa, keinginan kami bisa terkabul berkat kerja keras bapak bapak tentara, sekali lagi terima kasih kepada semua yang telah membantu keluarga kami,” ungkap Sukisar sambil berkali kali mengucapkan terima kasih. Program bedah rumah dalam kegiatan TMMD ke 98 Kodim 0811 Tuban tahun 2017 ini, tidak hanya rumah Sukisar saja yang diperbaiki. Sembilan rumah milik warga Dusun Bangolan lainnya, juga turut dibedah dalam program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) itu. “Dalam kegiatan TMMD ini, kami membedah 10 rumah warga agar menjadi rumah tinggal layak huni,” kata Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyono.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.