PASURUAN - Para sopir Angkutan Kota yang tiap hari mangkal di belakang Pos Lalu Lintas Bajangan kecamatan Gondang Wetan Rabu 26/04 disambangi oleh Kapolsek Keboncandi AKP.Affan Priyo Wicaksono. Selain untuk menambah keakraban dan ingin lebih dekat dengan para sopir, Kapolsek juga bermaksud memberikan arahan terkait Kamtibmas, Tertib berlalu lintas kepada para sopir yang kebetulan tengah santai dan beristirahat sambil menunggu penumpang.

Kapolsek berharap pada sopir dan juga tukang becak yang ikut nimbrung saat itu, untuk lebih mengutamakan Keselamatan dalam mencari nafkah. Untuk sopir angkot, kata Kapolsek, harus mengenakan Sabuk pengaman (Safety Belt) saat mobil berjalan. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi Sopir dari resiko benturan apabila terjadi kecelakaan. Sedangkan kepada tukang becak becak, Kapolsek menghimbau untuk tidak berebut cari muatan.

"Jangan rebutan penumpang," kata AKP Affan.  Disamping membahayakan penumpang dan keselamatan tukang becak itu sendiri. Berebut penumpang menjadikan saling bermusuhan antar tukang becak.  Kan, sudah ada aturan antrian. Diikuti aturan itu agar tidak terjadi permasalahan sesama tukang becak. Dan, yang perlu diingat lagi, patuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas," tegas Kapolsek, sementara sopir dan tukang becak mendengarkan lalu manggut-mangut tanda mengerti. (t)

Posting Komentar