Pasuruan | tribunus-antara.com, Untuk menjadikan remaja atau generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab, maka di Kel Kandangsapi dibentuk sebuah Remaja Karang Taruna.  Karang taruna yang beranggotakan para remaja ini mempunyai berbagai macam kegiatan dan keahlian diataranya adalah seni bela diri.  Seni Bela diri karang taruna bagi putra putri warga Kel Kandang sapi ini mempunyai tujuan untuk  membentuk mental dan kepribadian yang tangguh dan bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu Babinkamtibmas Kel Kandangsapi Bripka Wahyu Bachroni, Rabu 12/4 sambang ke warga binaannya.  Selain sambang Bripka Wahyu memberikan arahan dan pesan Kamtibmas bahwa kegiatan ini sangat positif sekali bagi remaja masa kini. Dari pada sehari-hari melulu hanya bermain Gadget atau Game online. Ada kegiatan lain yang lebih positif dan menyehatkan yaitu seni bela diri.

Kegiatan positif melalui bela diri ini, kata Bripka Wahyu, selain bisa sebagai ilmu menjaga diri dari ancaman luar, juga bisa membuat tubuh sehat, bugar serta membentuk otot yang kuat. Masih kata Babinkamtibmas Kandangsapi ini, ketrampilan bela diri ini dilakukan untuk membantu sesama atau kebaikan. Dan jangan  digunakan untuk hal-hal yang menyimpang yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.  (t)

Posting Komentar