PASURUAN - Tak mengenal jenuh dan bosan Kepolisian Sektor Lekok Polres Pasuruan Kota menyampaikan pesan Kambtibmasnya. Pesan tersebut disampaikan lewat patroli, melalui kunjungan Bhabinkamtibmas ke desa-desa. Penyuluhan dan bimbingan di sekolah, pos kamling dan di mana saja kapan saja. Semua itu dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Tak terkecuali Kapolsek AKP. Teguh Taviyarno Jumat 28/04 pukul 11.30 wib, menjelang Sholat Jumat di masjid Roudhotus Syafi'i desa Tambak kecamatan Lekok. Moment yang baik dan tepat ini saat di mana umat Muslim akan menjalankan Sholat Jumat, dimanfaat Kapolsek untuk menyampaikan peran moralnya.

Himbauan AKP. Teguh Taviarno, agar warga tidak mudah terpancing isuu yang tidak benar, tidak mudah terpacing emosi, dan jangan gampang percaya isu bohong seperti isu penculikan dan lain-lain. Kondusifitas wilayah, kata AKP.Taviarno, bisa terjaga bila saling berkordinasi baik warga dengan perangkat desa, dan warga dengan Kepolisian.

Hubungan dan kordinasi yang baik, masih kata AKP.Teguh akan mampu menciptakan keamanan dan ketntreaman lingkungan, tidak gampang main hakin sendiri, mempercayakan masalah penyakit kepada ahlinya yaitu dokter di puskesmas. Dan pesan Kapolsek menutup himbauannya adalah tetap waspadai orang asing. Warga dihimbau untuk menggalakan aturan tamu 1 X 24 Lapor perangkat desa setempat.  (t)

Posting Komentar