PASURUAN - Sabtu malam 15/04 Bhabinkamtibmas desa  Jeruk Kecamatan Kraton Aiptu Bambang JM bersama apartur pemerintah desa Jeruk menggelar acara Silahturahmi. Dihadiri oleh warga desa Jeruk, Babinsa Peduli, Kepala Desa Jeruk dan perangkat desanya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama desa setempat.

Silahturahmi di pendopo Balai Desa Jeruk selain untuk menjalin keakraban, Aiptu Bambang menyampaikan pesan kamtibmas. Kepada para tokoh masyarakat yang hadir terutama ditekankan untuk bersama-sama warga, menangkal bahaya paham radikal, paham yang merusak kerukunan antar warga.

Lebih lanjut Aiptu Bambang mengingatkan kepada warga masyarakat di pendopo tersebut untuk menggiatkan kembali Siskamling atau ronda malam. Siskamling, kata Bambang, merupakan tradisi masyarakat desa yang efektif untuk mencegah gangguan keamanan, terutama gangguan dari luar.

"Jadi warga desa Jeruk ini jangan sampai kemasukan orang luar yang nantinya mengangggu ketenteraman desa," Lanjut Bhabinkamtibmas desa jeruk. Kita harus terapkan betul aturan tamu 1 X 24 jam wajib lapor, Agar orang luar tidak bikin rusuh desa Jeruk.  (t)

Posting Komentar