Pasuruan | tribunus-antara.com,  Pembukaan sosialisasi ketentuan bidang cukai Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Pasuruan diselenggarakan di Hotel Inna Tretes Pasuruan Selasa 4/5. dengan pembicara Kepala seksi Kemitraan  Komunikasi kab Pasuruan, Marlinda

Setelah pembukaan dengan diawali doa acara dilanjutkan pemilihan ketua Umum KIM ( kelompok informasi masarakat ) Diikuti oleh dua kecamatan. Yaitu kecamatan Wonorejo dan Kejayan.

Marlinda dalam sambutannya amat merasa berterima kasih dengan terselenggaranya acara tersebut, dan berharap akan segera terbentuk forum dengan format terbentuk di masing-masing kecamatan.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kontribusi dana bagi hasil cukai tembakau bagi pendapatan daerah. DBH Cukai Hasil Tembakau adalah bagian dari Anggaran Transfer ke Daerah yang dibagikan kepada provinsi penghasil cukai dan/atau provinsi penghasil tembakau.

Sehingga semakin besar pendapatan dari cukai tembakau maka semakin besar bagi hasil yang akan diterima oleh daerah penghasil cukai tembakau.

Untuk itulah dibentuknya KIM (Kelompok Informasi masyarakat) per kecamatan yang nantinya diharapkan akan mampu menampung informasi dari masyarakat. Hal itu, kata Marlinda merupakan masukan kepada pemerintah daerah untuk melaksankan pembangunan sesuai dengan skala prioritas. (hos


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.