PASURUAN -  Kesan yang mendalam terhadap sosok figur pimpinan nomor dua di propinsi Jawa Timur ini masih melekat dalam ingatan Mas Khamin Raja Gaharu. Pria berusia 35 tahun warga Istana Tawasul Bukit Alam Blok S. 12 Desa Suwayuwo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, saat ditemui di kediamannya, bercerita pengalamannya seputar kegiatan seni dan usaha Kayu Gaharunya.

"Saat itu Kami dengan kelompok Kesenian mengahdiri Festival Seni kalimas,  Wakil Gubernur Jatim Safullah Yusuf mengapresiasi pergelaran Festival Seni Kalimas 2016 yang digagas Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) di Monumen Kapal Selam Surabaya," terang Khamin. Kalau gak salah waktu itu bulan Oktober Tahun 2016.

Masih kata Mas Khamin, Gus Ipul pernah bilang bahwa seni itu mampu memupuk keberagaman, kecintaan pada kesenian serta peduli terhadap keindahan sungai. Gus Ipul titip 3 hal saat Festival itu, mas, Jaga keberagaman, tekuni profesi dan selalu pupuk rasa kebersamaan, ucap mas khamin mengenang.

"Saya setuju dan se ide dengan para seniman Festival Kalimas, bahwa sosok yang pantas untuk memimpin Jawa Timur adalah orang yang seperti Gus Ipul. Akrab dengan siapa saja, tak segan-segan menyapa warga kecil.: aku mas Khamin Raja Gaharu. (t)
 


Posting Komentar