TUBAN– Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban masih terus melakukan pengerjaan Proyek Pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang bertempat di Desa Sumur Jalak, Kecamatan Plumpang, Tuban.

Pengerjaan proyek pembangunan yang dimulai dari bulan Maret lalu, kini sudah mulai tampak buah hasilnya. Mulai jalan beraspal, Makadam, Pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT), Pembuatan Gorong-gorong, Pembuatan Saluran Air, Perbaikan Jembatan, Pembuatan MCK dan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga. Progres pembangunan pun sudah menunjukkan prosentase capaiannya. Rata-rata dari keseluruhan pengerjaan, sudah menunjukkan angka diatas 50 persen.

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan, pengerjaan proyek TMMD ini terus dilakukan agar bangunan infrastruktur segera selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Pembangunan jalan dan beberapa fasilitas umum yang paling cepat dikerjakan, karena hal tersebut paling ditunggu-tunggu warga sebagai kebutuhan utama tentunya.

“Jalan umum baik berasapal dan makadam sudah terlihat progress prosentasenya, Pembuatan saluran air, renovasi jembatan dan Pembuatan tembok penahan tanah (TPT),” Kata Dandim di Kantornya Makodim 0811, Kamis (20/04).
Pejabat TNI berpangkat dua melati di pundak itu menjelaskan, saat ini anggota Kodim masih terus melakukan pengerjaan proyek sisa pembangunan yang belum selesai. Termasuk pembangunan jalan umum setapak tersebut yang tinggal hanya beberapa persen saja.

Setelah nantinya semua pengerjaan bangunan selesai, maka tinggal meresmikan saja. Sebagai tanda berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berada di Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang ini. “Kita akan kerjakan mana yang kurang, dan semoga hasilnya bisa dirasakan masyarakat sekitar tentunya,” pungkasnya. (h)

Posting Komentar