Tuban | tribunus-antara.com, Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0811/Tuban melakukan gotong-royong membangun akses jalan di Dusun Bangolan Desa Sumurjalak, Kecamatan PlumpangKabupaten Tuban, ini merupakan serangkaian kegiatan Program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-98 TA. 2017.

Komandan Kodim 081/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo,saat meninjau kegiatan Pra TMMD, Senin (3/4/2017),mengatakan, cuaca tidak menentu terkadang panas terkadang juga hujan, hal tersebut tidak menjadi kendala di lapangan dalam meneruskan salah satu program unggulan TNI itu.

Ia menjelaskan, seluruh material batu alam, pasir dan semen dikerjakan tepat guna. "Seluruh komponen saling bekerja sama, dalam Pra TMMD meski cuaca tidak menentu pekerjaan dapat lancar dikerjakan,” ujarnya.

Dikatakan pula, pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 1,38 kilometer itu direncanakan memiliki akses penghubung dari Dusun Bangolan Desa Sumurjalak, tembus menuju jalan raya Ngembes serta juga dapat terhubung dengan Desa Ngino Kecamatan Semanding.

Pembukaan jalan mengingat Dusun Bangolan adalah dusun terpencil yang terdiri dari 33 kepala keluarga (KK) yang dulunya terisolir akses jalan puluhan tahun dan diharapkan dapat memperlancar kegiatan ekonomi dan pendidikan bagi warga.

Sementara itu, saat ini terdapat empat buah gorong-gorong plat beton dibangun akan dipercepat penyelesainnya, menekan situasi perubahan cuaca tidak menentu. "Ada empat gorong-gorong dibangun yaitu plat beton ukuran1,40 meterx 7 meter dan ukuran 1,20 meter x 4 meter. Kemudian dua gorong-gorong lainnya berupa Buis Beton memiliki diameter 40 cm dan lebar 4 meter.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, Pra TMMD diharapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat agar dapat berjalan lancar. "Kami juga telah menuntaskan perbaikan Booch Jembatan ukuran tinggi 360 CM, lebar 4 M x 2 M dan juga tembok penahan tanah (TPT) di tiga titik. Untuk pembuatan jalan dituntaskan bertahap," tandasnya.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.