Industri maskapai penerbangan makin diramaikan dengan banyak "pemain" baru yang saling bersaing memberikan layanan terbaik bagi penumpang. Beberapa diantaranya bahkan telah sukses menyandang predikat sebagai maskapai terbaik seperti Emirates Airline.

Diantara maskapai-maskapai baru itu ada lho sejumlah maskapai penerbangan tertua di dunia yang masih beroperasi hingga saat ini.

Menurut The Telegraph, sederet maskapai penerbangan tertua di dunia itu mulai beroperasi sebelum Perang Dunia II dan telah melewati hampir satu abad masa-masa penuh gejolak.
Dan inilah 7 maskapai tertua yang masih beroperasi dan paling banyak digunakan orang di dunia.

1. KLM, didirikan pada 7 Oktober 1919
Dengan slogan "Journeys of Inspiration," penerbangan KLM pertama berangkat dari Bandara Croydon, tepat di luar London, dan diterbangkan oleh pilot Inggris.
2. Qantas, didirikan pada 16 November 1920
Qantas bermitra dengan Emirates Airline yang berbasis di Dubai dan bersama-sama mereka terbang 13 kali sehari dari Australia ke Dubai dan memberikan akses satu atap untuk pelancong yang berbasis di Australia ke tujuan di seluruh Eropa, Timur Tengah dan Afrika Utara.
3. Aeroflot, didirikan pada 9 Februari 1923
Pada tahun 2016, Aeroflot dinobatkan sebagai salah satu maskapai teraman di dunia yang merupakan kemenangan bagi maskapai penerbangan yang dianggap tidak aman selama tahun-tahun Perang Dingin.
4. Czech Airlines, didirikan pada 6 Oktober 1923
Slogan terkenal maskapai ini adalah "a home in the skies". Maskapai ini pernah tiga kali menjadi target pembajakan pada tahun 1950, di mana tiga pesawat dibawa ke Munich dan bukan tujuan yang direncanakan di Praha. Beberapa penumpang melarikan diri ke barat namun banyak yang kembali ke rumah sebagai pahlawan, The Telegraph melaporkan.
5. Finnair, didirikan pada 1 November 1923
Finnair telah dinobatkan sebagai salah satu maskapai teraman di dunia dan belum pernah terlibat dalam kecelakaan fatal sejak 1963.
6. Tajik Air, didirikan pada tahun 1923
Maskapai ini hanya melayani Rusia dan Turki dan masih menggunakan sepasang Antonov An-28s dan dua Tupolev 154s, keduanya disebut di antara pesawat yang paling tidak aman di dunia.
7. Delta Airlines, didirikan pada 20 Mei 1924
Slogan maskapai penerbangan AS ini adalah: "Membangun maskapai penerbangan yang lebih baik, bukan hanya yang lebih besar".
(Sumber: arabnews.com)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.