PASURUAN - Pengertian Kamtibmas menurut Pasal 1 Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 disebutkan bahwa pengertian Kamtibmas adalah: Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai ole
h terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Aiptu Ridwan anggota Polsek Kraton Polresta Pasuruan Rabu 31/05 bersilahturahmi ke warga desa Ngabar dan Kepala Desa Ngabar untuk menjalin keakraban terutama di bulan suci Ramadhan. Obrolan santai dan akrab antara Polisi, warga dan kepala Desa di rumah kediaman kepala Desa Ngabar pun tak terasa tersampaikan pesan-pesan kamtibmas petugas Polsek Kraton ini.

Dari himbauan permasalah berita Hoax yang kian marak, himbauan menjauhi generasi muda, serta mengantisipasi paham radikal yang disebarkan oleh orang-orang yang ingin membuat ricuh kemanaan, ditekankan dalam percakapan itu agar warga dan perangkat desa lebih meningkatkan siskamling serta menerapkan peratiran tamu 1 X 24 harap lapor.

Ditambahakan Aiptu Ridwan agar anak muda desa Ngabar tak main-main petasan. Petasan selain membahayakan diri sendiri dan orang lain juga bikin orang jantungan kaget dan bisa akhirnya mati. "Belum lagi kalau meledak kena anggota tubuh, tentu keluarga juga yang susah," terang Aiptu Suwigyo sebelum mengakhiri penyampaian pesan Kamtibmas serta sambang desa malam itu.  (tag)

Posting Komentar