PASURUAN - Kepedulian keselamatan dalam berkendara yang selalu didengungan Kepolisian RI tak selama ditaati oleh warga saat berkendaraan. Banyak aturan keselamatan yang dilanggar seperti kaca spion tidak ada, tidak menggunakan helm pengaman standar SNI, berboncengan tiga dan juga baju (busana wanita) yang seringkali terlalu panjang hingga melewati ban kendaraannya. Bila masuk pada gir, tentunya akan mencelakakan pengendara itu sendiri.


Saat Patroli petugas Polsek Bugul Kidul Polresta Pasuruan Selasa 09/05 Iptu H. Daryanto  yang juga menjabat sebagai kanit Sabhara Polsek Bugul Kidul menolong salah seorang pengendara yang busananya terjepit rantai motor yang tengah dikendarainya. Saat berhenti dijalan, Polisi pengendara dan yang seorang wanita yang dibonceng seddikit kesulitan melepas kain busana dari rantai motor.Setelah beberapa saat kain yang terjepit berhasil dilepas.

Kanit Sabhara Polsek Bugul Kidul kemudian memberikan himbauan agar busana sang istri tersebut disarankan tidak terlalu panjang hingga ke rantai. Beruntung saat itu laju kendaraan tidak terlalu kencang dan bahan kain yang dipakai tipis. Saat selip masuk rantai kain tersebut sobek dan terputus, sehingga kemungkinan kecelakaan yang lebih parah tidak menimpa pasutri tersebut.

penulis  :  dyna
editor   :   tatag




Posting Komentar