PASURUAN - Menjalin sinergi dan kemitraan  POLRI - TNI  ditunjukan oleh Kapolsek Pohjentrek AKP. Sumarno, SH dengan mengajak jajaran Koramil Pohjentrek makan rujak cingur bersama-sama anggota Koramil dan anggota Polsek Pohjentrek Polresta Pasuruan di sebuah warung rujak cingur wilayah kecamatan Pohjentrek Pasuruan Jumat 05/05 siang pukul 13.30 sehabis sholat Jumat.

Menurut Kapolsek, hal ini (makan bareng) dilakukan agar terjalin keakraban antara Polri dan TNI di jajaran paling bawah, mulai dari pimpinan hingga anggota di lapangan saat mnjalankan tugasnya. Karena kedua institusi ini perananya sangat penting dalam menjaga stabilitas Keamanan dan keutuhan NKRI.

Selain itu, masih menurut AKP. Sumarno,SH bentuk keakraban dengan acara yang sangat sederhana tersebut akan menunjukan pada masyarakat bahwa Polri dan TNI itu satu, solid dan tidak mudah untuk diadu domba oleh siapapun. Soliditas TNI Polri di wilayah hukum Pohjentrek sudah barang tentu akan menciptakan situasi serta kondisi yang aman, nyaman seperti yang diharapkan oleh rakyat.  (t)

Posting Komentar