LAMONGAN -  Dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Ta 2017 menjadikan desa-desa semakin maju dan mandiri, sehingga kehidupan masyarakat semakin sejahtera.Jumat 26/05 Tak hanya itu saja, jalan dan sarana lain semakin memadai sehingga aksesbilitas dan mobilitas perekonomian ke desa semakin lancar.

“Sarana prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat semakin baik. Ketersediaan pangan juga mencukupi serta tempat tinggalnya layak huni,” kata Dandim 0812 lamongan saat melaksanakan peninjauan di sasaran TMMD.

Tak kalah penting adalah adanya kesempatan dan ruang-ruang berkreasi bagi masyarakat yang tersedia dengan baik. “Nyala kreativitas di tingkat desa harus dihidupkan agar potensi desa semakin optimal sehingga pada gilirannya masyarakat desa semakin mandiri dan sejahtera kehidupannya,

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E.M.M, mengatakan latar belakang pemilihan lokasi karena Desa sekidang merupakan desa yang butuh pembangunan sehingga perlu penanganan khusus.

“Ada juga pembangunan fasilitas umum belum merata sehingga perlu adanya kepedulian dari semua pihak agar dapat sejajar dengan desa-desa lainnya." tuturnya. (tag)

Posting Komentar