PASURUAN - Kota Pasuruan terus menggelorakan karya seni warga berupa Batik dalam berbagai event. Hal ini dilakukan untuk menunjukan karya seni batik Kota  Pasuruan yang tak kalah bersaing dengan produk batik dari kota lain. Mulai dari expo, gelar pameran bahkan saat perayaan HUT Kota Pasuruan ke 331, Pesona Batik kota Pasuruan tampil dalam gelar budaya dengan nama, " Ajang Pesona Batik Kota Pasuruan.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Pasuruan ini siswi Sekolah tingkat Lanjutan Pertama di kota Pasuruan. Masing SMP mengirimkan dutanya berlaga dalam ajang Pesona Batik Kota Pasuruan. Tak hanya peserta dari Kota Pasuruan saja, bahkan juga diikuti oleh berbagai kota di Jawa Timur, Kamis 11/05

Alvira Sandya Pratiwi, siswi kelas IX SMPN 5 Kota Pasuruan  mewakili sekolahnya, menggenakan busana batik berwarna dominan merah pada bagian atas. Nampak wajah semakin cantik karena paduan bawahan yang dikenakan dengan nuansa warna kuning, berbalut renda warna perak keemasan. Penampilan gadis kecil ini nampak memukai ratusan penonton yang hadir saat acara digelar.

penulis  :  ahmad
editor   :  tatag buleng

Posting Komentar