PASURUAN - Arus lalu lintas yang cukup padat pagi hari Senin 22/05 di jalan Raya Bendungan kecamatan Kraton kab.Pasuruan dengan kendaraan besar seerti bis, truk dan lainnya membuat kerawanan kecelakaan terhadap para pengguna jalan serta penyeberang yang menjalankan kegiatannya Senin pagi itu.

Dua personil Polsek Kraton masing-masing Aiptu Bambang JM dan Aiptu Suwarno mengantisipasi dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari di depan SD Bendungan, di mana siswa sekolah banyak yang menyeberang jalan baik berjalan kaki ataupun siswa yang menggunakan sepeda pancal melintas lalu menyerang ke halaman sekolah yang letaknya di sisi Selatan jalur Pantura Kraton tersebut.

Bergantian dua Polisi dari Polsek Kraton tersebut menyeberangkan siswa dan warga, sementara petugas satunya memantau serta memberi tanda kendaraan untuk mengurangi kecepatannya, Setelah seluruh siswa sudah memasuki areal halaman sekolah dan jam pelajaran di mulai. Petugas kemudian melanjutkan patroli pagi hari ke pabrik yang masih dalam area Kraton

Di PT Wings desa Tambakrejo Kraton petugas melakukan dialogis dengan Satpam pabrik tersebut. Setelah berdialog seputaran masalah Kamtibmas, petugas mengingatkan untuk selalu waspada lingkungan tempat kerja Satpam. Dalam arahannya petugas menghimbau tenaga keamanan pabrik tersebut untuk menyampaikan juga pesan kamtibmas dan pesan keselamatan pagi itu kepada para pegawai pabrik. "Karena lebih baik  mencegah dari pada mengobati," pesan Aiptu Suwarno kepada Satpam Wings.  (tag)

Posting Komentar