TUBAN - Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan keimanan seseorang perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai. Seperti tempat ibadah yang reprensentatif dan lain sebagainya.  Untuk menciptakan itu masyarakat desa Bulu Jowo dibantu TNI mengadakan pembangunan masjid Baitur Rahman Desa Bulu Jowo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban.

Pembangunan saat ini telah memasuki tahap pengecoranlantai dengan ukuran 18 x 20 meter, dengan melibatkan TNI, Polri, instansi terkait  dan masyarakat, mereka terlihat bahu membahu menyelesaikan pengecoran masjid.

“TNI adalah tentara rakyat, jadi apabila ada rakyat yang membutuhkan bantuan baik tenaga maupun pikiran, maka TNI selalu siap sedia dan ikhlas. Apalagi kegiatan ini adalah mengecor rumahAllah SWT, ini kegiatan mulia,” ujar Serma H. Kasnadi, Babinsa Bulu Jowo Koramil 0811/12 Bancar di sela-sela kegiatan pengecoran, Jumat (26/5).

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, serta merupakan wujud sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadikan TNI akan semakin dekat dengan masyarakat karena disana kita bekerja sambil berbincang-bincang, ini menimbulkan keharmonisan dan kemanunggalan yang sejati. Disisi lain kita mendapat pahala untuk bekal besok diakherat,” terang Kusnadi.

Sementara, Sumaji selaku ketua panitia pembangunan Masjid Baiturrahman, mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil Bancar terutama Babinsa Bulu Jowo yang telah membantu pengecoran masjid. Ia berharap dengan pengecoran masjid dapat menambahi daya tampung jamaah.

“Berkat adanya bantuan tenaga dari TNI masyarakat semakin termotivasi untuk lebih giat lagi dalam bekerja sehingga pekerjaan cepat selesai, dan masjid bisa di fungsikan kembali,” ungkap Sumaji.  (tag)

Posting Komentar