PASURUAN - Dua warga kelurahan Tambaan kecamatan Gadingrejo Rabu 31/05 sebut saja namanya Aman dan Amin ini bersiteru. Dua tetangga ribut dikarenakan Aman menuduh Amin telah mengambil Handphone milik Aman. Dituduh, Aman tak terima hingga perkaranya harus diseleseikan di Mapolsek Gadingrejo Polres Pasuruan Kota

Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo Kelurahan Tambaan Aiptu Suwigyo menerima permasalahan warga Tambaan tersebut, dengan sabar menanyai satu persatu saksi-saksi dan dua warga yang bersiteru. Dalam tanya tanya jawab dan dialog petugas menyimpulkan tidak ada cukup bukti tuduhan Amin kepada Aman.

Dijelaskan Suwigyo bahwa tuduhan yang tidak disertai dengan bukti dan saksi yang kuat bisa dianggap fitnah. Diharapkan untuk menjaga kamtibmas wilayah kelurahan Tambaan baik Aman maupun Amin berdamai dan saling memaafkan.

Himbauan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambaan Aiptu Suwigyo diterima baik oleh kedua warga tersebut. Keduanya pun lantas saling memaafkan. Amin menyadari kekhilafannya dan sanggup untuk tidak mengulangi menuduh orang tanpa saksi dan bukti cukup. Aman pun menerima dan memaafkan Amin. sehingga permasalahan selesei dengan surat perjanjian atas keduanya.  (tag)

Posting Komentar