PASURUAN - Acara penyuluhan tentang Undang undang perlindungan anak No. 35 tahun 2014 dilaksanakan di Kelurahan Karangketug Kec. Gadingrejo Kota Pasuruan Jum'at 05/05 jam 20.00 wib dilaksanakan dalam rangka Kota Layak Anak dan fasilitas dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kel. Karangketug Aiptu Ach.Ishyari, Kepala Kelurahan Karangketug diikuti ketua RT/RW serta para pemuda Karangketug kurang lebih 50 Orang.

Adapun materi yang diberikan dalam acara tersebut adalah penyuluhan kepada anak-anak serta orang tua dengan tujuan agar para orang tua lebih mengerti dan memahami hak hak-anak. Ditegaskan Oleh Ach.Ishari Orang tua tidak boleh meng-exploitasi anak, karena anak sebagai penerus bangsa memiliki hak-haknya antara lain Hak untuk BERMAIN, Hak untuk mendapatkan PENDIDIKAN, Hak untuk mendapatkan PERLINDUNGAN, Hak untuk mendapatkan NAMA (identitas), Hak untuk mendapatkan status KEBANGSAAN, Hak untuk mendapatkan MAKANAN, Hak untuk mendapatkan akses KESEHATAN, Hak untuk mendapatkan REKREASI, Hak untuk mendapatkan KESAMAAN, Hak untuk memiliki PERAN dalam PEMBANGUNAN

Diharapkan dengan acara penyuluhan tersebut orang tua lebih memperhatikan tumbuh kembang anak, sehingga Anak Indonesia ke depan akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan dan menjadi generasi muda Indonesia yang mampu menjawab tantangan Dunia . (t)

Posting Komentar