PASURUAN - Raskin merupakan program dari Pemerintah yang diberikan kepada rakyat kategori miskin dengan kriteria tertentu Raskin dikelola oleh Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini aparat pemerintaha Desa. Distribusi dilakukan oleh aparat desa. Selama proses penyaluran, petugas selalu melakukan pantauan. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Toyaning Polsek Rejoso Bripka Putra Yudi Desa melaksanakan sambang Desa dan pemantauan langsung penyaluran raskin kepada warga desa Toyaning kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan Senin 29/05.

Bripka Putra Yudi melakukan monitoring dan pengawasan terhadap distribusi bantuan raskin kepada masyarakat karena mengingat selama ini ada saja cerita tentang penyelewengan beras raskin yang tidak di salurkan kepada warga yang berhak menerima pada kesempatan itu juga Babinkamtibmas memberikan pesan kepada Saiful Anam kepala desa setempat dan perangkat desa agar setiap pembagian beras raskin betul-betul dibagikan dan tepat sasaran.

Pemantauan juga bertujuan agar tidak terjadi kesalahan atau tidak tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan yang sebelumnya sudah di data oleh aparat desa dalam pembagian raskin tersebut di sesuaikan data yang ada pada saat pengambilan.

“Mengingat selama ini ada saja cerita tentang penyelewengan beras raskin yang tidak disalurkan kepada warga yang tidak berhak. Seperti, beras malah dijual kepada tengkulak, dan sebagainya dengan berbagai alasan. Diharapkan dengan kehadiran bhabinkamtibmas proses penyaluran Raskin di Desa Toyanning tepat sasaran” terang Bhabinkamtibmas  (tatag).

Posting Komentar