PASURUAN - Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman era internet, berkembang dan semakin maju pula kejahatan dengan berbagai modus. Diantaranya adalah maraknya penipuan-penipuan yang menggunakan modus sales penjualan produk keliling ke rumah-rumah warga. Ada baanyak yaang memang benar mereka sales menawarkan barang dagangannya, Namun tak sedikit pula hal ini dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksi kejahatannya.

Tak mau wilayah hukumnya terjadi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karanganyar Polsek Gadingrejo Polresta Pasuruan, Brigadir Bagus P. berkeliling wilayah kelurahan Karanganyar RW.07 Selasa 09/05 untuk mengantisipasi indak kejahatan penipuan tersebut dengan melakukan dialog dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Warga.

"Memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada karena banyak modus pelaku kejahatan seperti berpura pura sebagai Sales yang menawarkan barang dagangannya," terang Brigadir Bagus.P kemudian ketika tuan rumah kedalam atau lengah pelaku langsung mencuri barang berharga milik tuan rumah. Diharapkan warga dengan himbauan ini bisa lebih hati-hati dan mewaspadai, modus penipuan dengan dalih menawarkan barang tersebut," katanya.

penulis  :     dedy
editor    :     tatag
publish  :     buleng

Posting Komentar