PASURUAN - Untuk mewujudkan situasi yang tertib dan  kondusif di Wilayah Bugul Kidul, Babhinkamtibmas Kel Bugul Kidul Brigadir Wahyu S. Pada hari kamis tgl 25 mei 2017 di mulai pukul 19.30 wib s/d 21.30 wib di rumah ketua RW VI tepatnya di Jl.Nanas Raya Perumnas Bugul Permai Kel.Bugul Kidul  melaksanakan mediasi permasalahan Rumah Tangga,

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugul Kidul Polsek Bugul Kidul Brigadir Wahyu.S melakukan Problem Solving dalam permasalahan rumah tangga warga kelurahan Bugul perumahan Bugul jalan Nanas raya Senin 29/05 di rumah pak RW.IV , kedua belah pihak dipertemukan.

Kemudian Bhabinkamtibmas mengambil langkah dalam permasalahan tersebut setelah mamanggil kedua belah pihak, Brigadir Wahyu sebagai mediator langsung memimpin jalannya musyawarah dengan mendengarkan keterangan masing-masing pihak. Selanjutnya menampung aspirasi yang disampaikan untuk merumuskan penyelesaian masalah.

Permasalahan bermula dari keributan rumah tangga antara A dengan suaminya B  yang merupakan suami istri. Setelah sekian lama menjalin hubungan rumah tangga yang hanya maslah sepele sehingga keduanya terjadilah pertengkaran dalam keluarga tersebut, beruntung tidak terjadi penganiayaan yang fatal.

Setelah melalui perundingan yang alot, akhirnya dicapai kata mufakat yang dapat diterima masing-masing pihak. Terakhir dilakukan pembuatan Surat Kesepakatan Bersama/surat pernyataan sebagai bukti penyelesaian permasalahan.

“Kami akan selalu bersedia untuk membantu menyelesaikan permasalahan warga, karena Polisi adalah mitra masyarakat. Dengan adanya Bhabinkamtimas sebagai pembina desa harapannya apabila ada masalah di desa bisa diselesaikan secara musyawarah,” ujar Brigadir Wahyu S. (tag)

Posting Komentar