PASURUAN - Kebakaran yang terjadi Rabu malam 10/05 lalu yang menimpa rumah warga cacat mental bernama Mbok Sulami, membangkitkan semangat warga, perangkat desa serta Bhabinkamtibmas desa Rowogempol Polsek Lekok Polresta Pasuruan untuk bahu membahu kerja bakti meringankan beban Mbok Sulami (55)

Sebagaimana diberitakan kemarin, rumah seorang wanita paruh baya terbakar akibat lalai menaruh oblik (lampu minyak kaleng orang desa) di dinding rumahnya. Akibatnya, rumah dan perabotan milik Mbok Sulami hangus dilalap jago merah. Mbok Sulami yang menderita cacat mental ini kehilangan rumah untuk berteduh, dia harus tidur ditampung di rumah warga sambil meratapi puing rumah tempatnya berteduh di kala panas dan hujan, kini sudah rata dengan tanah.

Bhabinkamtibmas desa Rowogempol Bripka Ari .K  Kamis 11/05 bersama perangkat desa dan warga setempat gotong royong membersihkan puing puing bekas Mbok Salami. Puing sisa kebakaran diangkut ramai-ramai. Tak cuma slogan kosong Polisi dekat dengan rakyat, empati dan simpati Polri ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lekok ini pada  penderitaan yang dialami warga desa binaannya tersebut.

"Sekedar meringankan beban yang dialami warga, dan menunjukkan Polisi ada di saat warga kesusahan," tutur Bripka Ari.K. Barangkali kejadian ini sebagai peringatan kepada waarga desa lainnya untuk selalu waspada dan hati-hati. Mengingat masih banyak rumah warga desa Rowogempol ini yang terbuat dari gedek (anyaman bambu). Rumah gedek lampu penerangannya menggunakan oblik, kalau terjadi kebakaran sulit dilakukan pemadaman.

penulis  :  Udin
editor   :  Tatag

Posting Komentar