PASURUAN - Kegiatan selama bulan Ramadhan 2017 ini banyak dimanfaatkan oleh pemerintah daerah, TNI, Polri maupun perusahaan untuk melaksanakan tarawih keliling dan Buka bersama. Bulan penuh ampunan kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan termasuk di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kapolsek Grati AKP. H.Suyitno bersama Muspika Rabu 31/05 mengikuti acara buka bersama yang dilanjutkan dengan Tarawih berjamaah di masjid Baitul Makmur dusun Krikilan  kelurahan Grati Tunon. Kegiatan yang dihadiri oleh sekita 200 orang tersebut berlangsung khusu' dan khidmat

Usai Tarawih Kapolsek Grati menyampaikan informasi seputara keamanan dan ketertiban terutama peran masyarakat untuk ikut menangkal paham radikal dan bahaya ISIS. Mereka merupakan kelompok ajaran agama garis keras yang ingin menganti Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia. Perpecahan bangsa tidak boleh terjadi. Kapolsek menekankan warga khusunya di Grati untuk tetap menghargai kebhinnekaan bertoleransi antar umat beragama serta tidak mengusik satu dengan yang laiinya.

Masih kata Kapolsek Grati AKP.Suyitno, dalam himbauannya warga diharapkan mewaspadai praktek penipuan yang berkedok KBIH. KBIH palsu tersebut hanya mengeruk keuntungan pribadi dengan menelantarkan korban para jama'ah umroh. Biasanya mereka merekrut jamaah dengan iming-iming biaya umroh yang sangat murah, lebih cepat dan menyediakan fasilitas mewah. Namun ternyata itu hanya kedok belaka dari praktek penipuannnya. (tag)

Posting Komentar