PASURUAN - Mencegah terjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyebaran Malaria.Tim dari Urkes Polresta Pasuruan melakukan pengasapan (Fogging) di Polsek Lekok. Kegiataaan ini bertujuan untuk mencegah penyebab malaria dan Demam berdarah Di Mako Polsek Lekok, Selasa 23 Mei 2017 Urdokes polres Pasuruan Kota beserta Tim Fogging melaksanakan pencegahan Malaria maupun Demam berdarah di markas Komando Polsek Lekok Polres Pasuruan kota.

Seluruh ruangan kerja, kamar mandi, kamar tahanan Polsek sampai dengan pojok-pojok areal tanaman yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan kali ini.  Penyakit malaria yang di ditularkan melalui nyamuk Anopheles dan nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah dapat dicegah dengan Fogging, menjaga kebersihan menabur bubuk anti jentik nyamuk pada tempat penampung air Ujar Urdokes Brigadir Gandhi Irawan, saat penyerahan Bubuk anti nyamuk kepada Kapolsek Lekok AKP Teguh Taviyarno dalam kegiatan Fogging siang itu              

Bahaya DBD   dan juga Malaria bisa menimpa siapa saja termasuk menimpa anggota Polsek atau warga lain yang berada disekitar Mapolsek. Oleh karena itu sasaran kali ini sengaja memilih lokasi di Polsek. Mengingat di Polsek tidak hanya ada anggota Polsek tapi juga terdapat beberapa tahanan yang perlu dijaga kesehatannya. (din)

Posting Komentar