MOJOKERTO - Danramil 0815/14 Dlanggu yang diwakili Serma Agus Sunaryo mengikuti kegiatan sosialisasi Kartu Tani Himbara yang diselenggarakan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Dlanggu bertempat di Kantor BPP Dusun Dempel Desa Tumapel Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Selasa (30/05).

Tidak kurang dari 80 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala DPP Dlanggu Ibu Harti Ninik Sumarni, S.P., Babinsa Tumapel Serda Moch. Soleh, serta peserta sosialisasi yang terdiri dari 58 orang anggota Poktan, 9 orang Pemilik Kios Pupuk dan 9 orang PPL se-Kecamatan Dlanggu.

Pihak Bank BNI Mojokerto yang diwakili Sdr. Didin SE., menyampaikan, tiga bank yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yaitu BRI, BNI dan Bank Mandiri meluncurkan Kartu Tani untuk mewujudkan basis data terintegrasi pada sektor pertanian nasional.

Tujuan utama peluncuran Kartu Tani ini membuat ikatan positif antara petani, produsen pupuk dan perbankan sehingga sektor pertanian nasional makin maju.  Petani selaku pengelola lahan tanaman padi berhak mendapatkan pinjaman lunak dari Bank BNI.  Ucapnya.

Kartu Tani berfungsi untuk transaksi simpanan, penyaluran pinjaman, sebagai kontrol dalam penyaluran bantuan kepada Poktan sehingga tepat sasaran, pengambilan subsidi pupuk bahkan bisa digunakan untuk membayar tagihan.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.