JEMBER - Bertempat di Alun-alun Kec. Rambipuji Jember pada Jum’at 12/05/2017 dilaksanakan Apel Bela Negara Gerakan Pramuika Kwartir Ranting Rambipuji, Bertindak sebagai Pimpinan Apel Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono.

Hadir pada kesempatan tersebut segenap pengurus Gerakkan Pramuka Kwarran Rambipuji, seluruh saka yang ada di Kecamatan Rambipuji  sekaligus sebagai pasukan apel yang berjumlah 1500 orang, apel diawali dengan senam bersama “Jember Baru Jember Bersatu”, peragaan pencak silat oleh adik-adik yang berprestasi tinkat Kabupaten yang berasal dari SDN 01, SDN 06, dan SDN 07 kesemuanya dari Ds Kaliwining..

Apel tersebut mengusung thema “ Jadikan Semangat Bela Negara Sebagai Pemersatu Bangsa, NKRI Harga Mati” dalam sambutannya Kapten Inf Harsono selaku Majelis Pembina Ranting Rambipuji menegaskan “ Mari kita bangkitkan semangat bela negara, dengan menumbuhkembangkan kebersamaan dalam kegiatan Pramuka di Gudus Depan dan Saka nya masing-masing.

"Adik-adik sebagai generasi muda dan tunas bangsa yang menjadikan harapan kita semua, harus memiliki kesiapandalam menjaga dan membawa negeri kita ini kearah yang lebih baik lagi, belajarlah yang rajin hingga tercapai cita-cita kalian, rajinlah melaksankan kegiatan-kegiatan positif termasuk kegiatan Pramuka, hiduplah dengan tertib jauhkan diri kita dari berbagai pelanggaran aturan, tata tertib maupun hukum, karena hal tersebut akan mematikan diri kalian sendiri, keluarga maupun Bangsa Indonesia yang telah berharap terhadap diri kalian semua. tegas Kapten Inf Harsono.

Usai kegiatan apel dilaksanakan loma yel-yel, pemberian Piagam kepada adik-adik Pramuka yang pernah meraih juara baik ditingkat daerah maupun tingkat propinsi, selanjutnya diakhiri dengan do’a bersama sekaligus ditujukan kepada Tim Ton Tangkas Kodam V/Brw yang mengikuti Lomba Ton Tangkas TNI AD 2017.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi via tilpon karena sedang melaksanakan Dinas Luar di Malang menegaskan bahwa pembinaan yang paling utama adalah pembinaan generasi muda baik melalui sekolah-sekolah maupun dengan kegiatan-kegiatan positif seperti Gerakan Pramuka tersebut.

Letkol Inf Rudianto juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus Markas Pembina Ranting Rambipuji, Kwartir Ranting Rambipuji atas kerjasamanya selama ini sehingga mampu melaksanakan akegiatan tersebut dan dapat berjalan dengan baik, itu semua tidak lain demi kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai bersama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

penulis        :  Sis24
edit/publish :  Tatag




Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.