MALANG - Sebanyak 300 bikers memeriahkan kegiatan fun bike yang digelar Denpom V/3 Malang bertempat di lapangan Denpom V/3 Malang Jl. Kesatrian Terusan Kel. Kesatrian Kec. Blimbing Kota Malang, Sabtu 13/05

Kegiatan yang diikuti oleh TNI, POLRI dan berbagai komunitas sepeda di wilayah Malang ini dilepas langsung oleh Danrem 083/Bdj,Danpomdam V/Brw, Dandenpom V/3 Malang dan Kapolres Kota Malang.

Acara ini diselenggarakan disamping menyehatkan badan juga untuk memupuk silaturami antara TNI, POLRI serta masyarakat, serta menambah kecintaan terhadap olahraga bersepeda yang juga bertujuan untuk mengurangi polusi udara di wilayah Kota Malang.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka meresmikan Patung Gajah Mada sebagai simbul satuan Polisi Militer, serta guna mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI dengan komponen terkait di wilayah Malang. “Momentum ini menjadi ajang silaturahmi untuk kita bersama”.

Gowes ini mengambil dua jenis rute. Yakni rute pendek dan rute panjang. Rute pendek mengambil jarak sepanjang 10 Km. Sedangkan rute panjang mengambil jarak sepanjang 32 Km.

Adapun Route yang dilewati sebagai berikut (Start) Denpom - Perempatan Denpom - (belok Kiri) Jl. Ranugratri - Jl. Danau Toba - Pertigaan Gribik - jl. Mayjen sungkono - Gor ken Arok - Kantor Terpadu - Kiri - perbatasan Kota Tlogo waru -Cemoro Kandang - Pertigaan Masjid Madyopuro - (belok Kanan) Wisnu wardana - Jl. Danau Kerinci - Pertigaan Sulfat - (belok Kanan) Perempatan Jl.Simpang sulfat Selatan - (belok Kiri) Jl. Warioni - (Lurus) Jl. Membramo - Jl.Hamid Rusdi Bunul - Jl. Kstrian - (Finish) Denpom V/3.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan peresmian dan penandatanganan prasasti Patung "MAHAPATIH GAJAH MADA" oleh Danpomdam V/Brawijaya (Kolonel Cpm Subiakto, S.H).

Danpomdam V/Brawijaya (Kolonel Cpm Subiakto, S.H). menyampaikan Kegiatan pagi hari ini kita patut bersyukur karena cuaca cerah dan lancar dalam acara gowes. Gajahmada merupakan seorang Patih yang sangat terkenal dan memulai karir dari seorang prajurit.

Lebih lanjut, Kenapa Polisi militer memakai simbul gajahmada karena beliau adalah sosok yang tegas, religius dan mempunyai kemampuan yang linuwih.

Danpomdam V/Brawijaya juga menjelaskan Makna dari peresmian patung ini adalah,;Memberikan spirit religius untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, Memberikan Spirit menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, Spirit tidak mengenal waktu dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta  selalu bersinergi dengan jajaran samping guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah, jelasnya.

Setelah itu para perserta Gowes di manjakan dengan Iringan Musik sambil menunggu undinan kupon di bacakan, dengan disediakannya berbagai macam hadiah hibura yang menarik lainnya.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini, Danrem 083/Bdj (Kolonel Arm Budi Eko Mulyono). Ketua DPRD kota Malang  Arif Wicaksono. Danpomdam V/Brawijaya  Kolonel Cpm Subiakto, S.H . Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseso.,S.Sos. Dandim 0818/Kab. Malang  Letkol Arm Muridan S.Si, M.sc). Dandenpom V/3  Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan.,S.H.). Kapolres Kota Malang (AKBP Hoiruddin Hasibuan., S.H. M.Hum. Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm dr. Failuzi Arif MM Para Kasi Korem 083/Bdj. Para Kabalak Jajaran Korem 083/Bdj. Wakapolres Malang Kompol  Deky Irwansyah. dan  Kapolsek Lawang.

Posting Komentar