PASURUAN -  Demi menjaga wilayah kecamatan Nguling tetap aman dan kondusif petugas patroli dari Polsek Nguling Polresta Pasuruan tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab memantau wilayahnya dari kemungkinan yang mengangggu keamanan dan ketenteraman warga saat menikmati istirahat malamnya. Hal ini dlakauakan petugas sebagai pelayanan Prima terhadap masyarakat.

Selain mengantisipasi dan menekan jumlah kriminalitas, petugas juga melakukan dialogis. Kegiatan dialogis dengan cara berkomukasi dengan warga setempat, petugas jaga malam termasuk juga pemuda dan para remaja masjid Al Mukhtar desa Sumberanyar kecamatan yang memanfaatkan waktu berada di Masjid dalam rangka mempersiapkan diri menjelang datangnya bulan suci Ramadan

Dalam komunikasi malam itu, Petugas Polsek Nguling memberikan himbauan dan pesan kamtibmas agar ikut menjaga keamanan sekitar masjid.  pesan petugas saat itu, Apabila ada orang-orang yang ingin melaksanakan ibadah maupun istirahat mengingat lokasi masjid Al Mukhtar terletak di pinggir jalan Raya jalur pantura Nguling-Probolinggo.

"Kadang orang jahat memanfaatkan waktu di kala orang lagi sholat, barang bawaan dan berharga seperti HP, dompet menjadi sasaran pencuri," terang Bripka Agung. Adi-adik remaja Masjid harus mewaspadai mereka-mereka yang menggunakan kesempatan jahat disaat orang lagi sholat. Adik-adik Remaja Masjid harus tetap waspada agar keamanan dan ketertiban Al Mukhtar tetap terjaga," pesan Agung kepada remaja Masjid.  (tag)

Posting Komentar