PASURUAN - Anggota Polsek Sukorejo menjelang bulan Suci Ramadan melakukan patroli di ke Pasar Sukorejo yang dipimpin oleh Intel AIPTU H. Edi Sucipto dan Kasie Humas AIPTU Wahidin sekaligus cek persediaan kebutuhan sembako, harga sembako di mungkinan adanya para spekulan yang biasa menimbun barang menjelang Puasa dan Lebaran,Kamis 05/05


Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat menjelang bulan Suci Ramadhan memang sangat penting peran aktif setiap anggota Polri khususnya yang mengemban Fungsi Intel dan Bhabinkamtibmas serta aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan indikasi penimbunan barang  yang sangat berpengaruh terhadap kestabilan situasi Kamtibmas di masyarakat.

Oleh karna itu Kanit Intel Polsek Sukorejo berpatroli ke Pasar tradisional Sukorejo dan tempat-tempat yang digunakan masyarakat untuk melakukan jual beli.

"Tujuan kami untuk mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan menjelang Ramadan supaya tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat, dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak dan bahan pokok lainnya yang merupakan  kebutuhan Masyarakat sehari-hari itu menjadi langka yang menimbulkan kenaikan harga yang tinggi yang sangat berdampak situasi kamtibmas yang kurang stabil," ungkap AIPTU H. Edi Sucipto.

Kondisi kebutuhan pokok di Pasar Sukorejo masih aman sedikit terdapat kenaikan menjelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran, kegiatan ini adalah langkah awal guna pencegahan dan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan agar tidak terjadi penimbunan barang sembako yang mengakibatkan menaiknya harga kebutuhan pokok di Pasar melonjak tinggi. (t)

Posting Komentar